WhatsApp Image 2018-04-16 at 14.55.18

SDIT MTA Gemolong Turut Meramaikan Karnaval Pembangunan Kec. Gemolong Dalam Ragnka Memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78

Sabtu, 19 Agustus 2023 – Hari ini merupakan hari yang begitu istimewa untuk masyarakat diwilayah sekitar Kecamatan Gemolong. Hari ini merupakan puncak dari acara memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78. Sebelumnya, Kecamatan Gemolong telah melaksanakan ataupun mengadakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-78 ini. Yaitu Lomba Gerak Jalan untuk Siswa-siswi dari tingkat SD/MI hingga SMA/K serta Instansi dan Umum.

Acara-acara tersebut merupakan agenda wajib yang harus ada dikecamatan Gemolong ketika mendekati atau memasuki bulan Agustus. Karena sudah menjadi tradisi atau budaya baru bagi masyarakat Gemolong yang selalu dinanti setiap tahunnya. Dalam kegiatan karnaval pembagunan ini kecamatan Gemolong mengusung tema TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU dengan sub tema KARYA ANAK BANGSA UNTUK INDONESIA MAJU.

Pada kesempatan ini SDIT MTA Gemolong menyesuaikan tema karnaval dengan membawakan maskot utama Pesawat N250. Dikutip dari laman wikipedia, Pesawat N-250 adalah pesawat penumpang sipil (airliner) regional komuter turboprop rancangan asli IPTN (Sekarang PT Dirgantara Indonesia,PT DI, Indonesian Aerospace), Indonesia. Menggunakan kode N yang berarti Nusantara menunjukkan bahwa desain, produksi dan perhitungannya dikerjakan di Indonesia atau bahkan Nurtanio, yang merupakan pendiri dan perintis industri penerbangan di Indonesia.

Pesawat N250 Gatotkaca merupakan pesawat pertama buatan Indonesia yang dirancang dan diprakarsai oleh BJ Habibie. Pesawat N250 adalah pesawat karya anak bangsa yang sangat luar biasa. Diikuti barisan pesawat karya anak-anak SDIT MTA Gemolong. Barisan berikutnya yaitu BT(Barisan Bidang Teknologi), BA(Barisan Bidang Agama), BK(Barisan Bidang Kesehatan), BS(Barisan Bidang Seni), BO(Barisan Bidang Olahraga), BI(Barisan Identitas Sekolah). Kamilah anak bangsa, anak SDIT MTA Gemolong yang siap berkarya untuk Indonesia Maju dalam berbagai bidang. SDIT MTA siap membentuk generasi islam yang berakhlak mulia dan berprestasi.